Kamis, 2 April 2020

Edi Purwanto: Kita Teladani Pahlawan, Ikhlas Berjuang Sejahterakan Rakyat


Selasa, 10 November 2015 | 10:48:21 WIB


Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jambi nomor urut 1, Edi Purwanto
Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jambi nomor urut 1, Edi Purwanto / Facebook

JAMBI - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jambi nomor urut 1, Edi Purwanto, mengatakan sebagai generasi penerus bangsa, kita harus bisa menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang dan gugur demi mengusir penjajah dari bumi Indonesia.

"Tugas kita saat ini adalah meneruskan perjuangan para pahlawan, demi kesejahteraan rakyat," kata Edi, di sela-sela peringatan Hari Pahlawan di Jambi, Selasa (10/11).

Suami dokter Ari ini melanjutkan, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi nomor urut 1, Hasan Basri Agus (HBA)-Edi Purwanto, berkomitmen untuk mewujudkan cita-cita para pahlawan, yakni berjuang untuk mencapai kesejahteraan rakyat.

"Para Pahlawan memberikan pelajaran penting kepada kita tentang bagaimana berjuang dengan ikhlas dan tulus. Sebagaimana pesan dalam Bagavad Gita, Karma Nevad Ni Adikaratse Maphallesu Kada Chana. Ayo berjuang seikhlas-ikhlasnya, serela-relanya tanpa menghitung untung dan ruginya. Kita akan tumbuhkembangkan jiwa kepahlawanan ini pada masyarakat Jambi," ujar alumni S2 Universitas Indonesia ini.

Lebih lanjut Edi mengatakan, berjuang dapat dilakukan dengan berbagai cara, tidak mesti dengan mengangkat senjata. Misalnya, kata Edi, dengan tidak korupsi atau tidak menyalahgunakan kewenangan.

"Masih banyak cara lain. Bagi pelajar atau mahasiswa misalnya, yakni dengan berprestasi baik di bidang akademik, olahraga atau seni, dan tidak terlibat narkoba atau seks bebas. Kemudian bagi aparatur pemerintah, ya dengan rajin bekerja dan melayani secara baik berbagai keperluan masyarakat," bebernya.

Anggota DPRD Kabupaten Batanghari, Ibrahim, mengaku sepakat dengan pemikiran Edi Purwanto. Menurut Ibrahim, dengan semangat kepahlawanan, ia yakin HBA-Edi Purwanto akan mampu bekerja untuk rakyat Jambi.

"Dengan dukungan rakyat, pasangan HBA-Edi Purwanto akan laksanakan Tri Sakti ajaran Bung Karno dengan jiwa kepahlawanan, sebagaimana diajarkan Bung Tomo yang heroik dan religius. Tentu dengan gotong royong kita semua, cita-cita kemerdekaan akan terwujud," kata Ibrahim.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments