Kamis, 12 Desember 2019

Jumlah Tersangka Karhutla Bertambah


Jumat, 13 November 2015 | 21:27:12 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Jumlah tersangka kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dari pihak perusahaan atau korporasi kembali bertambah. Ini setelah pihak kepolisian kembali menetapkan dua tersangka baru.

Informasi yang diperoleh, tersangka baru tersebut salah satunya adalah MS, selaku Estate Manager PT Gemilang Jambi Permai (GJP). Kasusnya sendiri saat ini ditangani oleh penyidik Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

“Penetapan tersangka dilakukan setelah penyidik melakukan gelar perkara,” kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, Jumat (13/11).

Dengan adanya penetapan tersangka baru tersebut, sejauh ini sudah ada enam tersangka dari perusahaan yang ditetapkan. Sebelumnya, sudah ada empat tersangka yang ditetapkan pihak kepolisian.

Kuswahyudi mengatakan, saat ini penyidik masih terus berupaya menuntaskan pemeriksaan terhadap kasus karhutla yang ditangani. Tidak hanya yang melibatkan perusahaan, namun juga yang melibatkan perorangan.

“Sejumlah kasus perorangan sudah ada yang dilimpahkan ke jaksa. Untuk yang penanganannya belum tuntas, kita akan terus berupaya untuk menuntaskannya,” pungkasnya.




Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments