Rabu, 16 Oktober 2019

Warga Jambi Diminta Waspadai Banjir dan Angin Kencang


Senin, 16 November 2015 | 10:21:20 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jambi meminta warga Jambi untuk waspada terhadap banjir dan angin kencang yang diperkirakan akan datang dalam beberapa hari ke depan. Untuk hujan berintensitas ringan hingga lebat sendiri diprediksikan akan terus terjadi hingga januari 2015 mendatang.

Ini dikarenakan peralihan musim dari kemarau ke hujan atau pancaroba, yang ditandai dengan banyaknya pertumbuhan awan konfektif, mengarah merata ke seluruh wilayah yang ada di Provinsi Jambi. Selain itu hujan dan angin kencang diprediksikan akan terjadi di bulan Nnovember hingga Januari 2016 mendatang.

Prakirawan BMKG Sulthan Thaha Jambi, Dian Anggraini, mengatakan hingga seminggu ke depan seluruh wilayah Provinsi Jambi akan terus di guyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat, dan juga disertai dengan angin kencang.

"Kita berharap agar warga Jambi waspada terhadap bencana banjir dan angin kencang. Kendati memang curah hujan sejak seminggu terakhir ini belum mencapai 50 mili meter dan baru mencapai 28 mili meter," katanya.

Dian juga menyarankan dengan kondisi yang ia jelaskan ini, agar warga menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah pada tempat-tempat yang biasanya dialiri oleh air. Sehingga tidak menimbulkan tersendatnya aliran air yang mengakibatkan banjir.

"Kesadaran warga juga sangat diperlukan," tandasnya.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments