Senin, 18 November 2019

Pemkot Jambi Butuh Crane Mobil Damkar


Selasa, 17 November 2015 | 13:37:01 WIB


Petugas damkar sempat kesulitan memadamkan api yang membakar kompleks ruko WTC Batanghari karena tidak adanya crane
Petugas damkar sempat kesulitan memadamkan api yang membakar kompleks ruko WTC Batanghari karena tidak adanya crane / Hardiyansyah

JAMBI - Seiring dengan pertumbuhan Kota Jambi sebagai pusat perdagangan dan jasa, banyak bermunculan bangunan baru yang memiliki ketinggian puluhan meter.

Namun pertumbuhan bangunan tinggi di Kota Jambi ini tidak disertai dengan kesiapan untuk menghadapi bahaya kebakaran. Hingga saat ini armada pemadam kebakaran Kota Jambi belum memiliki armada yang bisa menjangkau bangunan tinggi.

Walikota Jambi, Syarif Fasha, mengatakan Kota Jambi memang saat ini belum memiliki crane mobil damkar yang berguna untuk memadamkan api di gedung tinggi. "Kita akui belum mampu membelinya,harganya mahal sekali.Tapi kita butuh crane mobil damkar," kata Fasha.

Untuk crane mobil damkar, lanjut Fasha, harganya dikisaran Rp 48 miliaran. Dengan harga segitu sangat berat sekali Pemerintah Kota Jambi membelinya.

Fasha mengatakan dirinya akan meminta bantuan salah seorang kepala daerah yang merupakan temannya, yang mendapatkan bantuan crane mobil damkar bantuan CSR perusahaan Jepang.

"Mereka bisa mendapatkan bantuan dari perusahaan jepang,kita akan mencobanya untuk mendapatkan crane mobil damkar," tandasnya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments