Senin, 18 November 2019

Besok KPK Sampaikan LHKPN


Selasa, 17 November 2015 | 23:11:52 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / istimewa

JAMBI - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan bakal turun ke Jambi untuk menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). KPK Juga akan menekankan calon kepala daerah untuk berintegritas dalam menghadapi Pilkada serentak.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi, Desy Arianto, membenarkan jika KPK akan turun ke Jambi untuk menyampaikan LHKPN calon kepala daerah yang maju di Pilkada serentak. “(LHKPN, red) itu poin pentingnya," kata Desy, Selasa (17/11).

Ditambahkannya, banyak hal yang akan disampaikan pada kesempatan tersebut. KPK juga akan melakukan pembekalan pada calon kepala daerah terkait tugas anti korupsi saat sebelum dan saat terpilih menjadi kepala daerah.

Sebelumnya, kata Desy, pihaknya sudah menyampaikan LHKPN calon kepala daerah ke KPK saat pendaftaran calon kepala daerah beberapa waktu lalu.  Dikatakannya, dalam penyampaian LHKPN itu ada dua cara yaitu melalui KPU yang akan disampaikan pada KPK atau langsung pada KPK.

“Tapi tidak tahu juga apakah langsung diberi tahu hari itu juga atau tidak. Tapi semoga langsung disampaikan hari itu juga," tuntasnya.


Penulis: Jay
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments