Kamis, 24 Oktober 2019

Fasha: Proyek Fisik Tinggal Finishing


Rabu, 18 November 2015 | 13:51:55 WIB


Walikota Jambi Sy Fasha mengunjungi lokasi Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS)
Walikota Jambi Sy Fasha mengunjungi lokasi Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) / Humas Kota Jambi

JAMBI - Pekerjaan fisik pembangunan di Kota Jambi masih belum 100 persen selesai. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran, karena saat ini sudah memasuki musim penghujan, sehingga bisa menjadi kendala pekerjaan fisik.

Walikota Jambi, Sy Fasha, mengatakan proyek fisik pembangunan di Kota Jambi baru mencapai 90 persen, hal ini terkendala dengan kondisi saat ini yang sudah masuk musim hujan. Namun ini bukanlah kendala yang berarti, sebab bisa kerja di saat tidak hujan.

”Tinggal finishing. Kendalanya memang cuaca, tapi saya yakin Desember nanti bisa selesai,” kata Fasha.

Dijelaskan Fasha, untuk realisasi anggaran, dirinya sudah intruksikan kepada semua SKPD yang mempunyai kegiatan fisik untuk meminta rekanan menagih fisik-fisik yang sudah dikerjakan. Tapi pihak rekanan lebih menginginkan ingin pencairan pada saat pekerjaan sampai 100 persen.

"Kita juga tidak bisa paksakan. Tapi nanti kalau awal Desember itu harus kita paksa semua. Karena 18 Desember prosesnya sudah harus tutup buku,” kata Fasha.

Total Anggaran Dinas Pekerjaan Umum tahun 2015 senilai Rp 296,8 miliar dengan rincian dari ABPD murni Rp 198,8 miliar pada APBD-P RP 1 miliar, ditambah Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 98 miliar.

Jalan Rigid Beton yang dibangun, pada tahun 2015 ini sepanjang 47 KM. Sedangkan jalan aspal dibangun 58 KM, ini tersebar diseluruh wilayah Kota Jambi.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments