Jumat, 21 Juni 2019

Presiden Jokowi Kembali Dijadwalkan Kunjungi Jambi


Selasa, 28 Juni 2016 | 10:28:36 WIB


Presiden RI, Joko Widodo saat berkunjung ke Provinsi Jambi beberapa waktu lalu
Presiden RI, Joko Widodo saat berkunjung ke Provinsi Jambi beberapa waktu lalu / Hardiyansyah

JAMBI - Provinsi Jambi akan menggelar perayaan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) pada 21 Juli mendatang. Dalam kesempatan itu, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), diagendakan hadir.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Ridham Priskap, mengatakan Pemprov Jambi sebelumnya telah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara maupun pihak Istana Kepresidenan. Mereka memastikan orang nomor satu di Indonesia itu hadir dalam kegiatan yang direncanakan akan digelar di lapangan kantor Gubernur Jambi tersebut.

"Kita sudah dapat kepastian bahwa Pak Presiden akan datang," kata Ridham, Senin (27/6).

Tidak hanya Jokowi, seluruh gubernur se-Indonesia dipastikan akan hadir pada kegiatan yang diselenggarakan selama setahun sekali tersebut. "Nanti para undangan dan juga Pak Jokowi akan menggunakan batik khas Jambi. Batiknya sudah kita berikan," ujar Ridham.

"Kita berharap acara nanti bisa berlangsung dengan lancar. Kemudian khas Jambi juga bisa ditampilkan agar daerah lain bisa melihat," lanjutnya.

Selain menghadiri kegiatan Harkopnas, Ridham mengatakan nantinya Presiden juga diagendakan akan langsung meresmikan Bandara Shultan Thaha baru. "Memang sudah beroperasi bandaranya namun belum diresmikan. Nanti Pak presiden meresmikan dan menandatangani prasasti disana," pungkasnya.



Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments