Kamis, 27 Juni 2019

Tiga Tahun, Jambi Ditargetkan Bebas Karhutla


Minggu, 01 November 2015 | 23:06:39 WIB


Presiden Jokowi saat berkunjung ke SDN 181 Kota Jambi
Presiden Jokowi saat berkunjung ke SDN 181 Kota Jambi / Hendro

JAMBI - Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, H. Irman, mengatakan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan dalam kurun waktu tiga tahun ke depan, Indonesia, termasuk Jambi, bebas dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Presiden menargetkan, dengan adanya kanal blok, tiga tahun ke depan jambi aman dari karhutla. Kita dari Pemerintah Provinsi Jambi mendukung penuh itu, dan siap melakukan perintah Presiden," kata Irman.

Namun Irman menyayangkan saat berkunjung ke Jambi, Presiden Jokowi tidak sempat untuk melihat langsung pembuatan kanal blok di Desa Manis Mato, Kabupaten Muaro Jambi. Meski demikian, Irman mengatakan Presiden Jokowi telah mendapatkan laporan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), yang telah melakukan pengcekan.

Lebih lanjut Irman mengatakan, sebelum meninggalkan Jambi Presiden Jokowi juga berpesan kepada dirinya, untuk selalu menjaga Kesehatan masyarakat Jambi, dengan mengoptimalkan rumah singgah yang telah disediakan. “Presiden berpesan, kita harus tetap menjaga kesehatan dengan memanfaatkan rumah singgah yang ada, walau hujan mulai turun dan kondisi cuaca di Jambi mulai membaik," tandasnya.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments