Kamis, 19 September 2019

Tahun Depan, Pemerintah Bangun 300 Rumah Tahan Gempa di Daerah Perbatasan


Rabu, 18 November 2015 | 14:42:37 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / dok/jpnn

JAKARTA-Tahun depan pemerintah akan dibangun sekitar 300 unit rumah instan sederhana sehat (RISHA) di daerah perbatasan. Dengan demikian, masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan dapat menghuni rumah nyaman dan sehat serta memiliki struktur lebih kuat.

“Rencananya tahun depan kami akan membangun sekitar 300 unit rumah dengan teknologi RISHA (Rumah Instan Sederhana Sehat-red) di daerah-daerah perbatasan Indonesia,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) Syarif Burhanuddin dalam keterangan persnya, Selasa (17/11).

Menurut Syarif, seiring dengan Program Sejuta Rumah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, penyediaan hunian bagi warga di daerah perbatasan serta pembangunan infrastruktur pendukungnya merupakan salah satu  fokus program Kementerian PUPR. Hal itu dilakukan agar mereka juga bisa memiliki rumah layak huni dan meningkatkan kesejahteraannya sehingga tidak kalah dengan warga di negara tetangga.?

“Salah satu daerah perbatasan yang akan dibangunkan hunian dengan teknologi RISHA oleh Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR adalah di daerah Alor, Nusa Tenggara Timur. Teknologi RISHA juga merupakan rumah tahan gempa sehingga sesuai dengan daerah tersebut yang memang rawan terhadap gempa,” tandasnya.?


Penulis: esy/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: JPNN.COM

TAGS:


comments