Senin, 3 Agustus 2020

Adhyaksa Harapkan Banyak Pemimpin Lahir Dari Pramuka, Ini Alasannya


Sabtu, 14 November 2015 | 13:36:36 WIB


Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault
Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault / dok.jpnn

KENDARI - Ketua Kwartir Nasional Pramuka Adhyaksa Dault mengatakan, pramuka merupakan salah satu wadah potensial untuk menciptakan pemimpin hebat.

"Karena pemimpin yang muncul dari gerakan pramuka adalah orang yang ikhlas dalam mengabdi. Semoga banyak pemimpin yang lahir dari pramuka," ujar Adhyaksa dalam Kegiatan Perkemahan Antar Satuan Karya (Peran Saka) Pramuka Nasional di Bumi Perkemahan Nanga-nanga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (13/11) kemarin.

Calon Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, selama ini pramuka sudah berjalan bagus dari sisi komunikasi. Hal itu terlihat dari banyaknya peserta yang ambil bagian dalam Peran Saka.

Sebanyak 34 provinsi turut serta dalam kegiatan itu. Masing-masing provinsi mengirimkan 20-25 peserta.

"Saya yakin adik-adik yang berdiri akan ada yang muncul sebagai pemimpin bertanggung jawab. Kalau mau jadi gubernur jangan jadi gubernur yang nggak-nggak. Begitu juga kalau mau jadi menteri," tambah mantan Menpora itu.

Pria murah senyum itu menambahkan, pihaknya kini tengah mengajukan usul pada Presiden Joko Widodo agar pramuka masuk dalam kurikulum sekolah.

“SMA dan SMP jangan hanya diberikan pakaian pramuka tetapi tidak diajarkan tentang Dasa Darma dan Trisatya, itu kurikulum yang kita masukkan," tegas Adhyaksa.


Penulis: jos/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: JPNN.COM

TAGS:


comments