Selasa, 21 Agustus 2018

Hati-Hati, Jangan Gunakan Kabel USB Type-C OnePlus 2 Ke Ponsel yang Mendukung Pengisian Cepat


Kamis, 19 November 2015 | 13:21:43 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

OnePlus 2 memang menjadi smartphone pertama yang menggunakan port USB Type-C, menurut Benson Leung, seorang insinyur perangkat keras Google dari tim Pixel menemukan bahwa tidak semua kabel USB Type-C sama, dan bisa merusak perangkat, khususnya yang mendukung fungsi quick charge atau pengisian cepat lainnya. Tak hanya bisa merusak perangkat smartphone, kabel USB Type-C OnePlus 2 juga bisa merusak aksesoris USB tertentu.

Ia menjelaskan bahwa meskipun OnePlus 2 mengusung konektor USB terbaru (Type-C). Meski begitu OnePlus 2 tidak mendukung fitur pengisian cepat karena kurangnya kontrol yang tepat, dan keputusan OnePlus ini menjadi kelemahan utama bagi "Flagship Killer 2016" itu sendiri.

Kabel USB Type-C dan adaptor yang OnePlus jual saat ini mengintegrasikan resistor yang tidak standar. Dan jika Anda akan menggunakan kabel USB Type-C untuk charger, powerbank, dan smartphone yang mendukung pengisian cepat, ada risiko bahwa itu akan merusak aksesoris. Dengan demikian, Leung merekomendasikan untuk tidak menggunakan kabel USB Type-C dari OnePlus terutama smartphone yang mendukung pengisian cepat seperti Nexus 5X, Nexus 6P dan lainnya.

Catatan penting, kabel USB Type-C dari OnePlus ini tidak akan menyebabkan kerusakan apapun ketika digunakan pada OnePlus 2, ataupun ponsel lain yang tidak mendukung fitur pengisian cepat.



Penulis: Lukman Azis
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Teknoup.com

TAGS:


comments