Senin, 13 Juli 2020

Menipu, Bidan Gadungan Dilaporkan Suami ke Polisi


Kamis, 26 November 2015 | 21:09:48 WIB


POLIANDRI: Seorang wanita yang mengaku sebagai bidan saat dilaporkan ke polisi. Dia dilaporkan karena diduga sudah melakukan penipuan.
POLIANDRI: Seorang wanita yang mengaku sebagai bidan saat dilaporkan ke polisi. Dia dilaporkan karena diduga sudah melakukan penipuan. / Ardiansyah

JAMBI – Rosdiana alias Ririn alias Windi, terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian. Ia dilaporkan suami dan mertuanya ke Polsek Jambi Timur atas dugaan pencurian dan penggelapan sejumlah barang berharga.

Kapolsek Jambi Timur, Kompol M Jalaluddin, melalui Katim Riksa II, Bripka Sulistyo, mengatakan dari hasil pemeriksaan pelaku diketahui telah melakukan penipuan terhadap banyak orang. Bahkan pelaku diketahui tiga kali menikah, dan setiap pria yang dinikahinya selalu ditipu.

“Mereka (pria yang dinikahi pelaku, red) mengalami kerugian berupa uang tunai, sepeda motor, handphone, dan barang berharga lainnya,” kata Sulistyo, Kamis (26/11).

Sulistyo juga mengungkapkan jika pelaku awalnya lari dari suami pertamanya yang tinggal di Kabupaten Merangin. Setelah beberapa waktu menetap di Jambi, pelaku lantas berkenalan dengan seorang pria yang merupakan warga Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Kepada pria yang baru dikenalnya tersebut pelaku mengaku bidan yang bertugas di salah satu rumah sakit swasta. Setelah lama berkenalan, keduanya pun sepakat untuk menikah.

Setelah menikah, kepada suami keduanya pelaku mengatakan ingin punya rumah dinas. Namun untuk mendapatkan rumah dinas tersebut, pelaku mengatakan butuh uang banyak.

“Pelaku kemudian meminta sejumlah uang kepada suami (kedua, red)-nya. Bahkan sepeda motor milik suaminya sampai terjual demi memenuhi permintaan pelaku," jelas Sulistyo.

Merasa telah ditipu, suami kedua pelaku lantas melapor ke polisi. Akhirnya pelaku melarikan diri dari suami keduanya, dan terakhir diketahui menikah lagi dengan seorang pria yang tinggal di Dumai, Provinsi Riau.

“Pelaku berhasil diamankan di rumah suami ketiganya di Dumai, Riau. Sekarang dia sudah kita amankan, dan sudah di BAP," tandasnya.


Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments