Rabu, 8 Juli 2020

Walikota Jambi Raih Anugerah Kihajar 2015


Jumat, 27 November 2015 | 22:24:14 WIB


Walikota Jambi saat menerima Anugerah Kihajar 2015 dari Mendikbud.
Walikota Jambi saat menerima Anugerah Kihajar 2015 dari Mendikbud. / Amril Hidayat

JAMBI – Sebanyak 12 kepala daerah yang terdiri dari empat gubernur dan delapan bupati/walikota menerima Anugerah Kihajar tahun 2015. Salah satu kepala daerah yang mendapat penghargaan tersebut adalah Walikota Jambi, Sy Fasha.

Walikota Jambi berhasil meraih anugerah Kihajar 2015 untuk kategori Kebijakan Tingkat Madya Pendayagunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk Pendidikan. Selain Fasya, kepala daerah lainnya yang mendapatkan penghargaan serupa adalah Walikota Yogyakarta, Walikota Jayapura, Walikota Banda Aceh, Walikota Gorontalo, Walikota Bontang, Walikota Padang Panjang, dan Bupati Karang Anyar.

Anugerah Kihajar 2015 langsung diterima Walikota Jambi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Medikbud) Anies Baswedan, Kamis (26/11) malam. “Penghargaan ini milik semua pelaku pendidikan di Kota Jambi, termasuk juga anak-anak kita yang berprestasi," ujar Fasha.

Fasha juga menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan akses pendidikan yang merata dan berkualitas, salah satunya dengan pemanfaatan TIK. “Kami akan terus meningkatkan seluas-luasnya akses pendidikan di Kota Jambi, dan tentunya berkualitas. Kami juga berharap dengan anugerah Kihajar ini akan dapat lebih meningkatan kinerja di bidang pendidikan di Kota Jambi," bebernya.

Anugerah Kihajar 2015 juga diterima oleh Alif Rahman Ananta, murid Sekolah Dasar Islam Al Falah, Kota Jambi, yang berhasil meraih juara 2 tingkat nasional. “Saya juga mengucapkan selamat atas keberhasilan ananda Alif Rahmat Ananta, semoga keberhasilannya sebagai juara 2 nasional Kihajar 2015 untuk tingkat pelajar SD dapat juga menjadi motivasi bagi pelajar lain di Kota Jambi," tandasnya.



Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments