Rabu, 15 Juli 2020

21 Calon Praja IPDN Berangkat ke Jatinangor


Sabtu, 28 November 2015 | 00:48:58 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Sebanyak 21 orang calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negri (IPDN), Jumat (27/11), diberangkatkan ke kampus IPDN di Jatinangor, Jawa Barat. Namun 21 orang ini belum menjadi praja, karena harus melalui serangkaian tes lagi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Ambok Tuo, mengatakan21 orang tersebut merupakan calon praja yang sudah berhasil melewati serangkaian tes di Jambi. “Belum jadi Praja. Mereka akan di tes lagi di Jatinangor," kata Ambo Tuo.

Setelah pemeriksaan berkas di kampus Jatinangor, mereka langsung diarahkan ke barak untuk persiapan tes Sabtu (28/11) besok. 21 calon praja tersebut akan mengikuti tes kesehatan ulang sebanyak dua kali. “Besok mereka tes ulang kesehatan pertama, kemudian tes ulang kesehatan kedua," ujar Ambo Tuo.

Rangkaian tes ulang ini, menurut Ambok Tuo, akan berlangsung hingga tanggal 5 Desember mendatang. Pada tanggal 5 Desember tersebut, akan diumumkan para calon praja yang tidak lulus seleksi akhir. Nama-nama mereka yang tak lulus akan diumumkan dan harus kembali ke daerah asal.

“Kuota untuk Jambi itu maksimal 20 orang. Yang sekarang ke Jatinangor ada 21 orang. Nanti tanggal 5 Desember akan diumumkan siapa yang tak lolos. Tahun kemarin, kuota untuk Jambi 38, namun yang lolos hanya 31 orang," terangnya.

Bagi yang lolos dan diumumkan tanggal 5 Desember 2015, mereka langsung dikukuhkan menjadi Praja IPDN. Mereka langsung diarahkan ke tempat tinggal atau barak mereka. Selanjutnya, praja yang sudah dikukuhkan tersebut langsung menjalani pendidikan.

"Setelah dikukuhkan, mereka otomatis langsung menjadi praja, menjadi tanggung jawab kampus, dan menjadi anak negara," tandasnya.




Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments