Rabu, 24 Juli 2019

BACA NIH.. PNS Yang Belum Punya Rumah Layak Huni, Ini Solusinya


Selasa, 24 November 2015 | 14:45:37 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / dok/jpnn.com

JAKARTA – Para pegawai negeri sipil (PNS) di instansi pusat dan daerah diminta untuk memanfaatkan fasilitas yang‎ disediakan pemerintah dalam pengadaan perumahan. Hal ini dimaksudkan agar PNS tidak terlalu lama mendapatkan rumah layak huni.

Banyak fasilitas yang disiapkan pemerintah dalam pengadaan perumahan. Misalnya bantuan uang muka, pemberian suku bunga rendah dengan masa tenor yang panjang," kata Direktur Utama Bapertarum-PNS, Heroe Soelistiawan dalam siaran pers yang diterima JPNN, Sabtu (21/11).

Dia pun meminta seluruh PNS untuk proaktif agar tidak lama-lama mendapatkan rumah layak huni. Apalagi masih jutaan PNS yang tidak punya rumah.

“PNS harus proaktif agar segera memiliki rumah dan kami juga mendorong PNS untuk memanfaatkan fasilitas kredit perumahan yang diberikan pemerintah,” kata Heroe.

Dia menyontohkan minat PNS Kota Salatiga untuk memiliki rumah yang sangat tinggi. Itu dilihat dari adanya waitinglist (daftar tunggu) sebanyak 700 PNS yang menginginkan rumah. Hal ini tidak mengherankan dikarenakan harga jual perunit untuk Perumahan Korpri di Salatiga sebesar Rp83 juta dengan kualitas bagus.

“Karena rumahnya murah, kualitasnya bagis makanya banyak PNS yang tertarik untuk memilikinya,” tandasnya.


Penulis: esy/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: JPNN.COM

TAGS:


comments