Minggu, 29 November 2020

Tug Boat Tenggelam, Dirut PT KTN Bakal Diperiksa


Senin, 18 Januari 2016 | 10:04:24 WIB


Evakuasi jenazah korban tenggelamnya TB Kurnia Tunggal Nugraha
Evakuasi jenazah korban tenggelamnya TB Kurnia Tunggal Nugraha / tribratanewsjambi.com

JAMBI - Penyidik Subdit Gakkum Direktorat Kepolisian Perairan (Ditpolair) Polda Jambi hingga saat ini masih melakukan pengambangan pemeriksaan terkait tenggelamnya Tug Boat (TB) Kurnia Tunggal Nugraha (KTN), yang menewaskan tiga orang pekerja.

Sejauh ini, tersangka yang ditetapkan masih satu orang, yakni Yanto yang merupakan operator TB KTN. Namun tidak tertutup tersangka dalam kasus ini bakal bertambah, karena saat ini penyidik masih melakukan pengembangan dan pemeriksaan saksi-saksi.

"Manager operasional (PT KTN, red)-nya juga sudah diperiksa," kata Direktur Polair Polda Jambi, Kombes Pol. Yulius Bambang Karyanto, saat dikonfirmasi wartawan via ponselnya.

Bahkan Bambang mengatakan pihaknyaa juga berencana untuk melakukan pemeriksaan terhadap Direktur Utama (Dirut) PT KTN. "Kita juga arahkan kesana (periksa Dirut PT KTN, red)," ujarnya.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, pihaknya terus melakukan pendalaman untuk mengetahui siapa yang memerintahkan tersangka Yanto untuk mengoperasikan TB KTN, yang ditenggerai tidak memiliki izin berlayar.

"Kita telusuri, ataas dasar apa tersangka Yanto membawa kapal (tug boat, red) tersebut, karena ia tidak memiliki keahlian sebagai nakhoda," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada saat kejadiaan tug boat naas tersebut mengangkut 23 orang karyawan PT KTN. Tiga orang diantaranya tewas dalam kejadian tersebut, yakni Lewi (21), Hadi Sucipto (36), dan. Wanda Sahri (30).


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments