Kamis, 22 Oktober 2020

Ferry Nongsa-Singapura Tenggelam

100 Penumpang Dievakuasi Ke Perahu Karet, Eh... Tenggelam Lagi...

Selasa, 01 Desember 2015 | 13:16:46 WIB


Penumpang dibawa kembali ke Nongsa Pura Ferry Terminal menggunakan kapal rakit.
Penumpang dibawa kembali ke Nongsa Pura Ferry Terminal menggunakan kapal rakit. / singindo.com

SINGAPURA - Sebuah kapal penumpang tenggelam saat dalam perjalanan dari Nongsapura, Batam, Kepri tujuan Singapura, Minggu (29/11) malam. Kapal jenis ferry tersebut karam di jalur lalu lintas kapal di tengah perjalanan Batam–Singapura.

Maritime and Port Authority (MPA) Singapura membenarkan informasi tersebut setelah menerima laporan. Kapal tersebut bernama Sea Prince dan bertolak dari Nongsapura, Batam, pada pukul 21.45 WIB.

Kapal ferry itu dilaporkan menabrak benda terapung hingga bocor. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sebanyak 97 penumpang, 51 diantaranya warga Singapura dan 7 awak kabin berhasil diselamatkan.

Channelnewsasia.com menulis ferry operator, Batamfast, segera mengirimkan bantuan dua ferry untuk mengevakuasi penumpang kembali ke terminal Nongsapura.

“Semua penumpang dalam kondisi baik,” demikian keterangan MPA seperti ditulis channelnewsasia.com seperti dikutip kembali dari batampos.co.id, Senin (30/11).

Salah satu penumpang, Nona Chella Ho, mangatakan pada Channel NewsAsia saat itu ferry tenggelam perlahan di tengah perjalanan Batam –  Singapura.

Saat itu, katanya, operator ferry mengembangkan dua perahu karet. Naas, perahu karet itu pun tenggelam sebab kelebihan beban. Beruntung semua penumpang mengenakan life-saving jackets.

Ia menuturkan kapal yang ada di dekat lokasi segera membantu menolong korban. Semua penumpang selamat dan bisa sampai di pelabuhan Tanah Merah dengan selamat.


Penulis: ptt/cna/ray/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: JPNN.COM

TAGS:


comments