Minggu, 25 Agustus 2019

DPRD Provinsi Dikunjungi Murid SD Al-Falah


Senin, 07 Desember 2015 | 22:53:46 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Puluhan murid kelas VI Sekolah Dasar (SD) Al Falah Jambi, Senin (7/12), melakukan kunjungan ke gedung DPRD Provinsi Jambi. Kedatangan murid SD SD Al Falah tersebut dalam rangka kunjungan belajar mengenai tugas dewan.

Para murid SD Al Falah tersebut diterima oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Tajuddin Hasan, serta didampingi anggotanya, Kusnindar dan Masnah Busro. Dalam pertemuan tersebut, Tadjuddin Hasan, menjelaskan beberapa kinerja, tugas dewan, dan pengetahuan tentang istilah-istilah dalam DPRD.

Sempat menjadi pertanyaan oleh seorang siswi, pengertian Reses. Dijelaskan Tadjuddin, Reses atau masa Reses adalah masa dimana DPR melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR . Misalnya untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok.

"Jadi reses itu kegiatan turun ke lapangan oleh anggota DPRD di lokasi atau wilayah yang menjadi tempat dirinya terpilih, atau dirinya dipercaya menjadi wakil rakyat," kata Tajuddin.

Tadjuddin juga mengatakan, kegiatan kunjungan belajar tersebut tentunya sangat bermanfaat. Seperti dapat memberikan pengetahuan anak sekolah dasar mengenai apa itu anggota dewan, bagaimana kerja anggota dewan, dan apa fungsi dari anggota dewan.

"Jelas ini sangat banyak manfaatnya, mungkin banyak anak-anak sekolah yang belum tahu bagaimana kerja DPRD itu, tentu kita sambut baik sekali," tandasnya.




Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments