Senin, 26 Agustus 2019

Lukman: Terorisme Ancaman Bagi Semua


Rabu, 02 Desember 2015 | 11:11:38 WIB


Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Jambi, Lukman Djafrie saat memberikan pemaparan kepada para siswa
Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Jambi, Lukman Djafrie saat memberikan pemaparan kepada para siswa / Herri Novealdi

JAMBI - Bertempat di Hotel Novita, Rabu (2/12) pagi, Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Jambi memberi pemahaman seputar bahaya  terorisme di hadapan siswa-siswi SMK yang tergabung dalam OSIS se-Provinsi Jambi.

Ketua FKPT Provinsi Jambi, Lukman Djafrie, mengatakan pencegahan kemunculan terorisme adalah tugas semua komponen masyarakat. Menurut dia, tugas pencegahan aksi terorisme tidak bisa hanya dibebankan kepada FKPT saja.

Seluruh komponen masyarakat di Jambi patut mewaspadai dan mendeteksi secara dini jika menemukan potensi terorisme di sekitar mereka. "Kita ini adalah Indonesia. Kita harus sepakat bahwa terorisme itu perbuatan tidak baik," kata Lukman di hadapan ratusan siswa.

"Yang kita antisipasi perilakunya supaya terorisme tidak berkembang di Provinsi Jambi," ucapnya.

Dalam acara pembinaan OSIS tersebut, siswa-siswi juga diberikan pemahaman seputar bahaya terorisme dari berbagai sudut pandang.
Mulai dari sudut pandang agama, sosial budaya, tinjauan secara akademis, dari sisi media massa, dan lainnya.

Berbagai materi itu disampaikan oleh pengurus FKPT Provinsi Jambi yang berlatar belakang akademisi, tokoh masyarakat, aktivis sosial, hingga praktisi media massa.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments