Selasa, 15 Oktober 2019

Tak Dapat Kartu Pemilih, Tunjukan KTP, Warga Tetap Ditolak Mencoblos


Rabu, 09 Desember 2015 | 11:22:12 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / dok/jpnn

JAMBI – Pilkada yang berlangsung hari ini, Rabu (9/12), masih meninggalkan sejumlah masalah. Sejumlah warga di Kota Jambi banyak tidak dapat kartu pemilih, padahal sudah didatangi petugas saat pendataan.

Kondisi ini membuat sejumlah warga memilih golput. Apalagi, dikabarkan banyak yang tidak terdata justru masuk dalam daftar pemilih.

Raihan, salah satu warga Jalan H. Ibrahim, RT 18 Kelurahan Kenali Besar, Kota Jambi, akhirnya pasrah tidak bisa mencoblos. Padahal ia sudah membawa KTP, namun tetap tak dibolehkan mencoblos oleh petugas KPPS.

"Saya tidak dapat undangan. Saya juga sudah tunjukan KTP untuk mencoblos, tapi ditolak. Katanya harus ada A5," keluhnya.           

”Karena ditolak, ya sudah saya malas berdebat. Saya tidak mencoblos hari ini,” ujarnya kesal.

Kondisi serupa juga terjadi di RT 12 Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura. Beberapa warga yang sudah puluhan tahun tinggal di daerah itu, justru tak dapat undangan.

"Saya tidak dapat undangan, katanya warga sini banyak juga tak dapat undangan. Kemarin lihat daftarnya justru banyak nama yang tak terdata yang masuk. Padahal, kita sudah didata, tapi tak dapat undangan. Selama ini setiap Pilkada kita selalu dapat undangan," ujar salah seorang warga.


Penulis: Anton
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments