Rabu, 25 November 2020

MC HBA-Edi: Penghitungan Real Count Belum 100 Persen


Rabu, 09 Desember 2015 | 21:01:06 WIB


Calon Gubernur nomor urut 1 Hasan Basri Agus mencoblos bersama Istri
Calon Gubernur nomor urut 1 Hasan Basri Agus mencoblos bersama Istri / Khusnizar

JAMBI – Tim sukses dan pendukung pasangan Hasan Basri Agus-Edi Purwanto (HBA-Edi) sepertinya masih belum mau langsung menerima hasil quick count yang memenangkan pasangan Zumi Zola-Fachrori Umar (ZZ-FU).

Menurut Direktur Media Center HBA-Edi Purwanto, Hasan Mabruri, mengatakan bahwa pihaknya sampai sore tadi masih melakukan penghitungan secara real count, dan sampai malam ini belum selesai.  

“Seluruh tim pemenangan HBA-Edi, baik itu tim koalisi partai politik, tim relawan, saksi dan simpatisan, saat sekarang terus melakukan perhitungan riil, yang sampai sekarang belum 100 persen,” katanya melalui rilisnya.

“Sampai saat ini Kota Jambi 70 persen, Muarojambi 55 persen, Tebo 47 persen, Bungo 47 persen, Merangin 40 persen, Sarolangun 60 persen, Batanghari 50 persen, Kerinci 42 persen, Tanjungjabung Timur 50 persen, Tanjungjabung Barat 50 persen, dan Sungai penuh 45 persen. Basis dari real count adalah formulir C1 yang terus dikirimkan dan diolah tim data,” ucapnya lagi.

Hasan Mabruri mengaku akan segera menyampaikan kepada media massa dan public jika persentase data mereka sudah siap dipublikasikan. “Ini bisa menjadi salah satu referensi untuk untuk menilai hasil Pilgub Jambi selain quick count,” katanya.

Meski begitu, kata dia, pihaknya menghormati penyelenggaraan Pilgub dan juga beberapa lembaga survei di media yang sudah menyiarkan hasil quick count. “Pasangan HBA-Edi sangat menghargai kerja tak kenal lelah dari saksi dan relawan untuk mengawal pengitungan suara. Kami menghimbau untuk terus bekerja dan santun serta berkoordinasi dengan baik,” ucapnya.
 



Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments