Jumat, 3 Februari 2023

Ponsel Windows 10 Pertama, Lumia 950 Kini Tersedia di Indonesia

Senin, 07 Desember 2015 | 14:00:10 WIB


Launching Microsoft Lumia 950
Launching Microsoft Lumia 950 / Teknoup.com

JAKARTA-Lumia 950 pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada ajang Tech Days 2015 bulan Oktoboer lalu. Hari ini Microsoft menggelar acara Lumia 950 Experiential Engagement Day yang menandai ketersediaan Lumia 950 di Indonesia. Lumia 950 merupakan smartphone Lumia pertama yang didukung oleh Windows 10, yang memberikan pengalaman familiar serta konsisten, melalui fitur-fitur inovatif seperti Windows Hello Beta untuk Lumia dan Continuum untuk ponsel.

Acara dimulai dengan penjelasan visi dan misi Microsoft oleh Irwan Hermawan, Marketing Manager Lumia Indonesia. Experience Windows 10 sama pada semua platform, termasuk di Lumia 950. Yang tadinya Anda memerlukan Windows, lalu memilih pakai Windows, dan akhirnya mencintai Windows. Ini karena Windows 10 diciptakan berdasarkan umpan balik pengguna.

Lumia 950 hadir dengan kombinasi terbaik, sebut saja layar AMOLED dengan resolusi Quad HD, yang Lumia banget adalah kamera PureView dengan sensor 20 megapixel, lengkap dengan triple LED natural flash dan mampu mengambil video 4K, serta kekuatan prosesor Snapdragon 808, menjadikan Lumia 950 sebagai inovasi terbaik dari Microsoft. Lumia 950 ini memang dirancang bagi para pengguna yang menginginkan smartphone paling produktif yang didukung oleh operating systems yang paling produktif pula.

Nah, acara berlanjut dengan demo langsung fitur-fitur unggulan Lumia 950 oleh Selvia Gofar, Sr. Marketing Manager Lumia Indonesia. Untuk membuka lock screen tinggal lirik saja, itu adalah Windows Hello Beta. Lalu, ada Cortana yang dapat memberikan update terbaru mengenai berita, mengingatkan melalui kalender, mengirimkan pesan, membuat janji, atau bahkan memberikan informasi lainnya.

Ini dia fitur yang paling keren, Lumia 950 memiliki fitur Continuum yang dapat dimaksimalkan dengan menggunakan aksesoris opsional yaitu Microsoft Display Dock. Fitur Windows 10 ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan ponsel mereka seperti PC, cukup colok Lumia 950 ke monitor, Anda juga dapat menambahkan keyboard dan mouse untuk bekerja seperti menggunakan PC dengan aplikasi Windows 10 seperti Microsoft Office, sementara secara bersamaan Anda tetap dapat menerima panggilan atau membuka aplikasi lainnya di Lumia 950.

Mengenai harga dan ketersediaan, Lumia 950 akan tersedia di Indonesia pada tanggal 18 Desember 2015 dengan harga 9 juta kurang seribu rupiah, serta Display Dock seharga Rp 1.199.000, yang bisa Teknokerz buru di Erafone, Sentraponsel, dan toko-toko ritel lainnya, termasuk ritel-ritel online. Pembelian online menawarkan beberapa paket hemat. Salah satunya adalah paket seharga Rp 12.323.000, yang meliputi Lumia 950, Display Dock, Universal Foldable Keyboard, Office 365, dan mouse. Paket ini akan menghemat uang Anda hingga Rp 880.000.. Lumia 950 juga akan tersedia dalam dua warna, yaitu hitam dan putih.


Penulis: Lukman Azis
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Teknoup.com

TAGS:


comments