Selasa, 10 Desember 2019

Antisipasi Gugatan, Kubu Zola Siapkan Tim Advokasi


Sabtu, 12 Desember 2015 | 14:12:36 WIB


Calon Gubernur Zumi Zola Zulkifli bersama partai koalisi Nasional Demokrat
Calon Gubernur Zumi Zola Zulkifli bersama partai koalisi Nasional Demokrat / Khusnizar

JAMBI – Ketua Tim Pemenangan Zumi Zola–Fachrori Umar (ZZ-FU), Muhammad Madel, mengaku siap menghadapi gugatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2015. Mantan Bupati Sarolangun periode 2001-2006 ini mengatakan, tim pemenangan juga sudah menyiapkan bantuan hukum bila memang sengketa Pilkada terjadi di kemudian hari.

"Kita sudah siapkan tim advokasi," kata Madel.

Menurut Madel, bila memang pasangan Hasan Basri Agus-Edi Purwanto membawa hasil Pilgub Jambi dalam sengketa, pihaknya juga siap. Bahkan Madel juga menyebutkan bahwa pihaknya memiliki bukti-bukti kecurangan pada Pilgub Jambi periode 2016-2021 itu.

"Ada (bukti, red), kita siapkan. Ada kecurangan," ujarnya.

Lebih lanjut Madel mengatakan, dugaan kecurangan didapati pihaknya tidak akan dipermasalahkan bila tim lawan juga melakukan hal yang sama. Dikatakan Madel, ini demi menjaga situasi agar kondusif.

"Kita tidak akan mempermasalahkan sepanjang mereka (HBA-Edi, red) tidak menjadikan ini masalah. Sekarang kita di posisi pemenang. Kita tidak ingin mencari masalah. Tapi kalau mereka jual, kita beli," tegasnya.

Selain menyiapkan tim advokasi, Madel menyebutkan bantuan hukum juga didapatkan dari partai koalisi pengusung ZZ-FU, yakni NasDem. Partai besutan Surya Paloh itu dikatakan Madel menyiapkan tim advokasi di Pilkada serentak 2015.

"Pak Surya Paloh juga menyiapkan tim advokasi bagi calon-calon mereka yang menang. Dari 136 pasangan calon yang didukung partai NasDem, 70 diantaranya pemenang Pilkada daerah gubernur, bupati dan walikota," tandasnya.


Penulis: Jay
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments