Rabu, 21 Agustus 2019

Bawaslu Mentahkan Pengaduan Timses HBA-Edi dan Zola-Fachrori


Minggu, 13 Desember 2015 | 22:56:26 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Jay

JAMBI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi mementahkan laporan tim sukses (timses) pasangan Cagub dan Cawagub Hasan Basri Agus (HBA)-Edi Purwanto maupun Zumi Zola-Fachrori Umar.

Sebelumnya, Bawaslu menerima laporan dugaan money politic di kawasan Kenali, Kota Jambi, oleh tim Zola-Fachrori, sebagaimana yang dilaporkan tim HBA-Edi. Sementara itu tim Zola-Fachrori, melaporkan dugaan pelanggaran oleh tim HBA-Edi, terkait pembagian sembako di Mestong dan Sembubuk, Kabupaten Muaro Jambi.  

Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi, Ribut Suwarsono, yang sekaligus Ketua Sentra Gakkumdu, mengatakan setelah dilakukan gelar perkara kedua laporan ini dinyatakan tidak memenuhi unsur. Hasil pleno ini diakuinya telah disampaikan kepada tim kedua pasangan calon.

“Tidak memenuhi unsure. Hasil gelar perkara ini telah kita sampaikan kepada kedua tim paslon," kata Ribut via ponselnya, Minggu (13/12).

Ribut mengatakan, saat ini pihaknya kembali menerima laporan dugaan money politics saat pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi, 9 Desember lalu. Laporan tersebut disampaikan tim pemenangan paslon gubernur nomor urut 1, HBA-Edi.

“Informasi yang saya terima, laporan di buat kemarin. Bentuk laporannya adalah money politics," kata Ribut.

Dari laporan yang diterima kata Ribut, dugaan terjadi di Legok, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. Dalam hal ini, tim pasangan nomor urut 2, Zola-Fachrori, sebagai terlapor. “Kita akan kaji dulu laporannya dan akan kita proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tandasnya.




Penulis: Jay
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments