Minggu, 25 Agustus 2019

Pemkot akan Kontrak Sekolah Swasta untuk Sekolah Gratis


Senin, 14 Desember 2015 | 14:10:46 WIB


Walikota Jambi, Sy Fasha saat menyerahkan piala dalam upacara hari guru
Walikota Jambi, Sy Fasha saat menyerahkan piala dalam upacara hari guru / Humas Kota Jambi

JAMBI - Pemerintah Kota Jambi akan mengontrak sekolah swasta untuk dijadikan sekolah gratis di tahun 2016 mendatang. Bahkan Pemkot Jambi sudah mengalokasikan dananya dalam APBD murni 2016.           

Walikota Jambi, Sy Fasha, mengatakan ada beberapa sekolah swasta yang akan dikontrak tahun depan. Nantinya, Pemkot Jambi yang akan melakukan pembayaran kepada sekolah-sekolah swasta yang dikontrak itu.

Namun Fasha tidak menyebutkan berapa dana yang dianggarkan untuk sekolah gratis tahun 2016. Saat ini, sekolah yang akan dikontrak tersebut juga belum diputuskan.

Sementara itu untuk pembangunan sekolah kayu di Kota Jambi, Fasha mengatakan saat ini pihaknya belum bisa membangunnya. Ia meminta Pemerintah Provinsi untuk membantu pembangunan sekolah-sekolah kayu menjadi permanen.

“Kita minta pemprov membantu kita. Setahun dibantu Rp 10 miliar saja sudah lumayan untuk pembangunan sekolah itu. Sebab untuk membangun sekolah kayu sebanyak lebih dari 20 sekolah, dibutuhkan dana sekitar Rp 300 miliar lebih,” ujarnya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments