Kamis, 21 Oktober 2021

Seram, Kadal Raksasa Muncul di Rumah Kakek Ini

Sabtu, 12 Desember 2015 | 14:44:10 WIB


Kadal Raksasa
Kadal Raksasa / The Border Mail

BEBERAPA hari lalu, netizen dihebohkan oleh foto menyeramkan dan unik dari Australia. Sebuah kadal raksasa berukuran sekitar 5 kaki nampak bertengger di tembok, dekat pintu masuk sebuah rumah. Ya, kadal berukuran tak lazim tersebut seperti sedang bertamu di rumah seorang kakek berusia 80 tahun, Eric Holland. Dia tinggal di Thurgoona, New South Wales, Australia.

Diakui Eric, dia sangat terkejut saat rumahnya dikunjungi kadal raksasa. Saat itu Eric sedang sibuk di gudang rumahnya. Lalu mendadak mendengar suara benturan keras di luar rumah. Ketika diselidiki, dia menemukan kadal super besar di tembok teras rumahnya. Eric pun berlari menjauh dan sempat mengambil gambarnya.

Setelah saling bertemu, kadal raksasa itu bergegas pergi meninggalkan rumah Eric. Hingga saat ini kadal tersebut tak pernah terlihat lagi. Foto yang diambilnya sempat dimuat di koran lokal. Saat dibagikan di media sosial, foto unik nan menyeramkan itu langsung cepat menyebar dan mencuri perhatian netizen.

"Sejak 18 tahun tinggal baru kali ini saya melihat dan bertemu langsung kadal raksasa itu. Memang ada beberapa kadal yang pernah saya temui. Namun tidak ada yang sebesar itu. Ini kejutan yang sangat luar biasa," terangnya.

Dari gambar tersebut, sejumlah media dan pakar menyebut kadal raksasa itu dengan Goanna. Sejenis biawak dari genus Veranus yang biasa ditemukan di Timur Australia. Panjang Goanna bisa mencapai 2,5 meter dan berat hingga 20 kg. Binatang liar ini cukup berbahaya karena memiliki taring dan cakar yang tajam. Goanna juga sangat waspada dengan kehadiran manusia.



Penulis: Desy Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: http://www.rumahku.com/berita/read/seram-kadal-raksasa-muncul-di-rumah-kakek-ini-412476

TAGS:


comments