Rabu, 23 Juni 2021

Inpektorat Telusuri Kejanggalan Penerimaan Satpol PP Merangin

Rabu, 06 Mei 2015 | 22:23:02 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / DOK/Metrojambi.com

BANGKO – Menindaklanjuti instruksi dari Bupati Merangin, Al Haris, pihak Inspektorat Kabupaten Merangin saat ini tengah melakukan penelusuran terkait dugaan kejanggalan dalam seleksi penerimaan tenaga kontrak pada kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Merangin.

“Sesuai perintah Pak Bupati, sejak Kamis (30/4) lalu tim kita sudah mulai bekerja. Namun dikarenakan Jumat (1/5) libur, jadi (kerja tim, red) baru dilanjutkan Senin (4/5) kemarin,” kata Kepala Inspektorat Merangin, Hatam Tafsir, Rabu (6/5).

Nantinya, sambung Hatam, hasil dari penelusuran tim Inspektorat akan dikaji lebih lanjut, kemudian dilaporkan kepada Bupati Merangin. Hatam mengatakan, pihaknya hanya sebetas melakukan penelusuran dan pengkajian terkait rekomendasi dari DPRD Merangin.

“Bupati lah yang berhak mengambil kebijakan atas apapun yang nanti menjadi temuan kita,” ujarnya.

Lebih lanjut Hatam mengatakan, yang mereka telusuri mencakup seluruh tahapan seleksi penerimaan, mulai dari perencanaan tahapan, dasar hukum, dan juga keluhan dari masyarakat. “Insya Allah jika tidak ada halangan, dalam minggu ini sudah ada gambaran umum terkait hasil penelusuran tim kita di lapangan,” pungkasnya.



Penulis: Riki Saputra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments