Jumat, 15 November 2019

Tim HBA Laporkan Tim Zola ke Bawaslu


Selasa, 06 Oktober 2015 | 11:05:53 WIB


Tim HBA saat menyerahkan laporan ke Bawaslu Provinsi Jambi, kemarin
Tim HBA saat menyerahkan laporan ke Bawaslu Provinsi Jambi, kemarin / Khusnizar

JAMBI - Suhu politik jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 9 Desember nanti kian memanas. Ini dibuktikan dengan adalah laporan dati tim Hasan Basri Agus (HBA) ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi, terkait adanya dugaan pelanggaran oleh tim Zumi Zola saat debat Cagub yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi, Sabtu (3/10) lalu.

Laporan langsung disampaikan Direktur Pengamanan Tim HBA dan koalisi, Ritas, didampingi tim advokat HBA, Maroli, dan sejumlah anggota tim lainnya.

Dikatakan Ritas, saat debat Cagub Sabtu lalu, ada yel-yel yang diteriakkan pendukung Zola dinilai telah menyinggung atau menyerang HBA secara personal.

"Kalau suasana panas saat yel-yel itu biasa. Tapi jangan menyerang pribadi dengan menyebutkan nama," kata Ritas.

Ditambahkan Ritas, selain membuat laporan pihaknya juga menyerahkan bukti-bukti, serta nama-nama saksi. "Kita tinggal menunggu hasil dari Bawaslu, apakah (laporan, red) masuk ke pelanggaran atau tidak. Kita tunggu saja," tandasnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Fauzan Khairazi, saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. "Laporannya kita terima dulu. Dan akan kita kaji, apakah memnuhi unsur atau tidak," ujarnya.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments