Sabtu, 11 Juli 2020

Sisa Dana Parpol Cair, Paling Lambat Diambil Akhir Desember


Kamis, 05 November 2015 | 16:02:55 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

MUARA BUNGO - Partai politik (parpol) yang memiliki keterwakilan di DPRD Kabupaten Bungo berdasarkan hasil Pileg 2014 lalu, sudah bisa mencairkan dana bantuan yang dianggarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo.

Indones, Kapala Kesbangpol & BPBD Bungo ketika dikonfirmasi mengatakan, dana yang cair tersebut merupakan bantuan tahap kedua.

"Dana Banpol sudah bisa dicairkan. Untuk diketahui, ini bantuan tahap kedua, sedangkan tahap pertama sudah dicairkan beberapa bulan lalu," kata Indones.

Ditanya berapa sisa jumlah dana banpol untuk 12 parpol yang terdiri dari Demokrat, Golkar, Hanura, Gerindra, PDI Perjuangan, PKS, PKB, PPP, PAN, NasDem, PBB, dan PKPI, Indones mengaku kurang mengetahui secara rinci.

"Saya kurang ingat jumlahnya," ujarnya.

Lantas kapan batas waktu terakhir pencairan dana banpol tersebut? Indones mengatakan bahwa pihaknya memberikan tenggat waktu sampai tanggal 22 Desember, dengan catatan harus menyerahkan persyaratan yang telah ditetapkan, salah satunya yaitu SPj penggunaan dana bantun tahap pertama.

"Deadline nya akhir Desember. Jika ingin mencairkan dana maka serahkan dulu SPj tahap pertama. Sementara SPj tahap kedua harus mereka (pengurus parpol) serahkan akhir Januari 2016 mendatang," pungkasnya.


Penulis: Hamid
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments