Selasa, 16 Juli 2019

Siswa Terpaksa Bawa Bangku Dari Rumah


Senin, 21 Desember 2015 | 10:36:58 WIB


BUTUH PERGANTIAN: Sejumlah prasarana sekolah yang kondisinya memprihatinkan
BUTUH PERGANTIAN: Sejumlah prasarana sekolah yang kondisinya memprihatinkan / Nanang Suratno

MUARA SABAK - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 10 Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) yang berlokasi di Kecamatan Nipah Panjang, saat ini sangat membutuhkan meubeler. Ini karena meubeler yang ada sudah banyak yang rusak.

Dengan jumlah siswa 137 orang, kondisi bangku sudah tidak layak lagi untuk diduduki. Padahal bangku adalah sarana prasarana siswa untuk menuntut ilmu pengetahuan demi untuk masa depan mereka.

“Bahkan sejumlah siswa ada yang bawa bangku dari rumah untuk kebutuhan mereka, karena bangku yang di sekolah rata-rata rusak,” kata Kepala Sekolah SMPN 10 Tanjabtim, Harun.

“Saat ini kita butuh sebanyak 100 unit, lengkap dengan mejanya,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut Harun mengatakan, pihaknya pernah mengajukan permohonan, baik itu di Musrenbang maupun secara langsung ke dinas terkait. Namun hingga saat ini belum ada realisasinya.

“Maka dari itu, kami dari pihak sekolah sangat mengharapkan agar kebutuhan sekolah dapat ditanggapi demi kenyamanan proses belajar mengajar,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Tanjabtim, Feri Marjoni, mengatakan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti masalah meubeler di SMPN 10 tersebut. "Insya Allah akan segera kita tindaklanjuti secepatnya. Semua itu kebutuhan anak-anak didik kita," katanya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments