Jumat, 3 Februari 2023

Proyek Gedung VIP RSUD Raden Mattaher Disorot Dewan

Senin, 21 Desember 2015 | 11:49:45 WIB


TERUS DISOROT; Mega proyek yang dibangun hanya sebatas plaster ini, terus disorot dewan
TERUS DISOROT; Mega proyek yang dibangun hanya sebatas plaster ini, terus disorot dewan / Anton

JAMBI – Mega proyek pembangunan gedung VIP RSUD Raden Mattaher sampai saat ini masih dikerjakan. Proyek bernilai Rp 28 miliar ini ternyata dalam kontraknya hanya sebatas plester saja, bukan hingga tuntas.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Poprianto, mengatakan jika pembangunannya sudah melebihi batas kontrak, maka rekanan harus dikenakan sanksi, baik itu denda maupun sanksi administrasi, hingga blacklist.

“Kalau tidak selesai ya harus sanksi,” ujarnya.

Disebutkannya, proyek itu didanai tidak hingga selesai di 2015 ini. Popri mengatakan pembangunannya akan kembali dianggarkan di tahun 2016.

“Pembangunan gedung itu harus tetap dikerjakan sampai selesai. Kalau tidak selesai pada anggaran tahun ini, dianggarkan tahun depan,” kata Popri.

Sesuai aturan, sambungnya, jika rekanan tidak menyelesaikan pekerjaan hingga batas kontrak berakhir, maka harus dikenakan denda. Besarannya disesuaikan dengan aturan yang berlaku.

“Jadi dendanya itu sudah ada, denda  perhari, itu tidak boleh tidak. memang harus denda, tapi saya tidak tahu berapa nilai dendanya. Yang jelas tidak boleh main-main dengan itu, mereka juga bisa dikenakan sanksi,” tegasnya.

Ia meminta proyek ini tak bermasalah di kemudian hari. Ia mengatakan, cukuplah Direktur Utama (Dirut) RUSD Raden Mattaher yang lama bermasalah hukum dalam proyek di RSUD tersebut, jangan sampai yang berikutnya juga kena lagi.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments