Minggu, 5 Februari 2023

Dedi Langsung Sediakan Tempat Mengkonsumsi Narkoba

Senin, 21 Desember 2015 | 14:49:33 WIB


Bandar narkoba yang berhasil diringkus Polsek Pasar Jambi
Bandar narkoba yang berhasil diringkus Polsek Pasar Jambi / Ardiansyah

JAMBI - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Pasar Jambi meringkus Dedi Rahman (37), warga Kasang, Kecamatan Jambi Timur yang merupakan bandar narkoba. Dari tangan Dedi petugas kepolisian mengamankan 2 jie sabu dan 25 Butir pil ekstasi merk lima jari.

Kepada awak media Dedi mengaku barang haram tersebut akan diedarkannya di sekitar rumahnya di daerah Kasang. Dia mengatakan mendapatkan barang tersebut dari seseorang berinisial I.

"Saya pesan ketemuan langsung dan bayar cash, tapi barang diantarkan dio di tempat yang kami janjian. Di bawah pohon di pinggir jalan dekat pelabuhan Pasar," ujar Dedi, Senin (21/12).

Sementara itu Kapolsek Pasar Jambi, AKP Ridwan Hutagaol, mengatakan pelaku memang sudah lama menjadi target operasi. "Dia ini merupakan bandar dan sudah mempersiapkan modal untuk bisnis haram tersebut," kata Ridwan.

"Tidak hanya itu, pelaku juga membuka banyak rekening diduga untuk mengembangkan sayap usahanya tersebut," tambah Ridwan.

Selain narkoba, aparat kepolisian mengamankan 3 kartu atm, timbangan digital, dan alat hisap sabu (bong). "Orang tidak hanya membeli sabu kepada pelaku tetapi bisa langsung memakai sabu ditempat pelaku karena sudah disiapkan alat hisapnya," tandasnya.

Guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut pelaku dan barang bukti kini diamankan di Mapolsek Pasar Jambi. Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 112 ayat 2 atau pasal 114 ayat 2 UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.


Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments