Jumat, 27 Januari 2023

Amankan Natal dan Tahun Baru, Ribuan Personel Dikerahkan

Senin, 21 Desember 2015 | 20:58:57 WIB


DITERJUNKAN: Ribuan personil akan diterjunkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru
DITERJUNKAN: Ribuan personil akan diterjunkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru / Hardiyansyah

JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi dan jajaran akan menggelar Operasi Lilin 2015 dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru. Sebanyak 1.473 personel akan dilibatkan dalam Operasi Lilin tersebut.

Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto, mengatakan Operasi Lilin akan digelar mulai 24 Desember 2015 hingga 2 Januari 2016. Adapun yang menjadi fokus pengamanan adalah 291 tempat peribadatan yang menggelar perayaan Natal maupun Tahun Baru.  

“Untuk Polda Jambi dan jajaran, personel yang akan dilibatkan sebanyak 1.473 orang,” kata Wirmanto, Senin (21/12).

Selain itu, lanjut Wirmanto, pengamanan juga akan melibatkan 1.366 personel dari Korem 042 Garuda Putih dan jajaran, Dinas Perhubungan, Linmas, Polisi Pamong Praja, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jasa Raharja, Pemadam Kebakaran, Palang Merah Indonesia (PMI) Dinas Kesehatan, Pramuka, dan organisasi kemasyarakatan.

Wirmanto menambahkan, selama pelaksanaan Operasi Lilin juga dibangun 27 pos pengamanan dan 15 pos pelayanan, yang tersebar di seluruh Provinsi Jambi. Apel gelar pasukan sendiri akan digelar Kamis (24/12) nanti.

“Kita dari kepolisian mengimbau agar semua pihak menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif selama momen perayaan Natal dan Tahun Baru,” tuntasnya.



Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments