Minggu, 21 Juli 2019

Peringati Hari Ibu, Mahasiswa Bagikan Bunga


Selasa, 22 Desember 2015 | 16:26:09 WIB


Mahasiswa di Tebo menggelar aksi bagi-bagi bunga dalam peringatan Hari Ibu
Mahasiswa di Tebo menggelar aksi bagi-bagi bunga dalam peringatan Hari Ibu / Ade Sukma

MUARA TEBO - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabag Tebo, Selasa (22/12), melakukan aksi bagi-bagi bunga dan pamflet kepada ibu-ibu yang melintas di Simpang Tugu. Aksi tersebut dalam rangka Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember.

Jami'atul Ulya, Ketua Umum Kohati Pengurus Cabang HMI Tebo mengatakan, aksi damai dengan membagikan bunga tersebut adalah sebagai bentuk penghormatan kepada kaum ibu, yang telah berjuang dalam memperbaiki kualitas bangsa Indonesia, serta peran ibu dalam membesarkan anak-anaknya .

"Dengan semangat yang diperjuangkan para ibu, maka HMI Cabang Tebo menggelar aksi damai demi menghormati kaum perempuan (kaum ibu, red) yang telah banyak berjasa," kata Ulya.

Lebih lanjut Ulya mengatakan, jika melihat sejarah, peran ibu dalam memperjuangkan bangsa Indonesia pada waktu itu rasa belum sepadan dengan peringatan Hari Ibu saat ini, yang hanya ditunjukkan dengan peran perempuan di ranah domestik.

"Coba abang bayangkan berapa besar peran kaum ibu selama ini. Harusnya pada peringatan Hari Ibu ini, seorang ayah maupun anak bisa menggantikan peran ibu seperti memasak, mencuci, bersih-bersih, serta langsung memberikan hadiah kepada kaum ibu," bebernya.

"Yang jelas aksi damai ini adalah bentuk rasa sayang dan bentuk penghormatan kami semua kepada ibu," tuntasnya.



Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments