Selasa, 24 November 2020

Langgar Disiplin, Tiga Pejabat Pemkot Jambi Dicopot


Selasa, 22 Desember 2015 | 22:29:39 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jambi kembali memberikan sanksi pada pejabat dilingkup Pemkot Jambi. Kali ini ada tiga pejabat yang dicopot dari jabatannya akibat melanggar disiplin.

Kepala BKD Kota Jambi, Subhi, menyatakan sanski tersebut diberikan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS. Sayangnya, Subhi, enggan menyebut nama pejabat yang dijatuhi sanksi tersebut.

Ia hanya meminta unsur pimpinan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) dapat memberikan keteladanan dalam menerapkan PP Nomor 53 ini. Selain itu, ia juga mengimbau agar kepala SKDP lebih tegas dalam melakukan pengawasan dan memberikan sanksi pelanggaran disipilin.

“Secara signifikan, indisipliner terjadi karena kurangnya pengawasan dan ketegasan unsur pimpinan,” ujarnya.

Sementara itu sepanjang tahun 2015 ini, setidaknya ada 5 PNS yang terancam mendapat sanksi pemecatan karena melanggar disiplin PNS. Salah satu pelanggaran yang dilakukan adalah tidak pernah masuk kantor lebih dari 46 hari dalam setahun. “Masih dikaji oleh tim. Tim berjumlah 5 orang sedang bekerja, karena harus menunggu hingga akhir tahun,” tandasnya.




Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments