Selasa, 22 Oktober 2019

KPU Tetapkan Romi-Robby Sebagai Pemenang Pilkada Tanjabtim


Selasa, 22 Desember 2015 | 16:32:42 WIB


Pasangan Romi-Roby saat mendaftar di KPU Tanjabtim diantar H Bakri
Pasangan Romi-Roby saat mendaftar di KPU Tanjabtim diantar H Bakri / Nanang Suratno

MUARA SABAK - Bertempat di ruang pola kantor Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjabtim hari ini, Selasa (22/12), menggelar pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Pilkada Tanjabtim.

Pleno yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB tersebut dihadiri calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim terpilih, Romi Hariyanto-Robby Nahliyansayah. Dalam pleno tersebut KPU hanya mengundang pasangan calon terpilih, tim kampanye, partai pengusung, Panwaslu, dan unsur Forkompinda.

"Ini sesuai Perturan KPU Nomor 66 tahun 2015 tentang penetapan pemenang calon Bupati dan Wakil Bupati," ujar Ketua KPU Tanjabtim, Mustaqim.

Sementara itu Romi Hariyanto ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mengucapkan ribuan terimakasih kepada penyelenggara, sehingga pelaksaan Pilkada Tanjabtim mulai dari tahapan hingga penetapan pemenang dapat berjalan dengan lancar.

"Dalam ajang Pilkada hingga penetapan ini tidak ada yang kalah dan yang menang. Yang menang adalah masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur," tegas Romi.

Seperti diberitakan sebelumnya, sesuaai pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilkada Tanjabtim, pasangan Romi-Robby meraih 72.710 ataau 60 persen suara. Sementara itu pasangan Dillah-Gatot mendapat. 48.683 atau 40 persen suara.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments