Senin, 30 November 2020

Copet Keluarga Jamaah Haji, Dadang Diamankan Polisi


Jumat, 23 Oktober 2015 | 13:26:07 WIB


Pelaku pencurian yang diamankan Polsek Jelutung
Pelaku pencurian yang diamankan Polsek Jelutung / Ardiansyah

JAMBI - Dadang Supari terpaksa harus berurusan dengan aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Jelutung. Ia diamankan setelah kedapatan mencuri handphone milik Dela Naira, yang sedang menunggu kedatangan keluarganya pulang dari menjalankan ibadah haji.

Kanit Reskrim Polsek Jelutung, Ipda Edison, mengatakan pelaku bersama seorang temannya berinisial A beraksi di Asrama Haji pada saat jamaah haji datang dari Palembang. Situasi yang berdesakan kerena banyaknya warga yang menunggu kedatangan jamaah haji dimanfaatkan oleh kedua pelaku.

"Kedua pelaku berpura-pura menjadi keluarga, dan ikut berdesak-desakan dengan keluarga yang menjemput jamaah haji tersebut," ujar Edison, Jumat (23/10).

Dijelaskan Edison, petugas kepolisian sudah melakukan pengamanan di Asrama Haji. Petugas kemudian mendapatkan laporan bahwa salah seorang keluarga jamaah haji kehilangan handphone.

"Karena pelaku merupakan residivis, jadi petugas sudah mengenali pelaku dan berhasil meringkus salah satu pelaku yakni Dadang. Sementara rekannya A berhasil kabur dan dalam pengejaran," pungkasnya.

Saat ini pelaku diamankan di Mapolsek Jelutung guna dilakukan pengembangan lebih lanjut. Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.



Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments