Senin, 26 September 2022

Waze Luncurkan Navigasi Suara Dalam Bahasa Indonesia

Jumat, 18 Desember 2015 | 16:12:41 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

WAZE, aplikasi navigasi real-time, hari ini memperkenalkan voice prompt (navigasi suara) berbahasa Indonesia untuk para penggunanya. Inisiatif ini diyakini akan menguntungkan jutaan pengendara yang menggunakan Waze (pengguna kini mencapai lebih dari 1,100,000 di Jakarta) sekaligus memperluas layanannya untuk para pengguna baru.

Inisiatif ini menjadikan Waze sebagai pemilik navigasi suara yang pertama kali menyediakan Bahasa Indonesia dalam layanannya. Ini merupakan sebuah langkah besar bagi Waze, sebuah aplikasi navigasi sosial cuma-cuma yang menyediakan rute paling efisien berdasarkan keadaan jalan real-time. Pengendara yang terhubung dengan Waze (juga dikenal sebagai Wazers) dapat berkontribusi dengan melaporkan berbagai kondisi jalan, serta memberikan gambaran yang lebih baik atas hal-hal yang terjadi dijalanan.

Navigasi suara baru berbahasa Indonesia ini diisi oleh Alva, dosen yang berasal dari Bandung, Jawa Barat, dan Septi, pembawa berita dari Semarang, Jawa Tengah. Dua suara ini dipilih berdasarkan pencarian nasional oleh Wazers di Indonesia yang ingin meningkatkan pengalaman menggunakan Waze bagi pengguna lokal.

Navigasi suara Waze dalam Bahasa Indonesia merupakan satu dari lima navigasi suara yang baru-baru ini diperkenalkan di seluruh dunia, yang juga termasuk Bahasa Polandia, Latvia, dan Serbia. Para Wazers juga dapat menikmati lebih banyak layanan bahasa baru di tahun 2016.



Penulis: Jofinno Herian
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Teknoup.com

TAGS:


comments