Senin, 14 Oktober 2019

Pengamat: Ini Alasan Teroris Memilih Kawasan Sarinah


Kamis, 14 Januari 2016 | 13:38:42 WIB


Pihak keamanan berusaha mengepung teroris.
Pihak keamanan berusaha mengepung teroris. / Foto: Natalia F Laurens/JPNN.com

JAKARTA - Pengamat teroris, Nasir Abbas alias Khaeruddin menyatakan ada beberapa alasan bagi teroris untuk melakukan aksinya di Kawasan Sarinah, jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Terutama menurut Nasir Abbas, soal akses.

"Pertama, di Kawasan Sarinah banyak jalur untuk mereka lari dan menyiapkan serangan berikutnya," kata Nasir Abbas, di Jakarta, Kamis (14/1).

Selain banyak jalur untuk lari dan menyiapkan serangan baru lanjutnya, tidak jauh dari kawasan pusat perbelanjaan Sarinah, arah utara berdiri Istana Negara.

"Tidak jauh dari situ, kan ada Istana Negara. Ini pemetaannya mirip dengan ledakan bom di Kota Paris. Dengan menggunakan bom kecil tapi menimbulkan dampak ketakutan yang cukup besar," ujar mantan Ketua Mantiqi III Jamaah Islamiyah (JI).

Sebetulnya kata Nasir, mereka sangat berharap setelah bom meledak semua orang yang ada dalam gedung keluar hingga menimbulkan ketakutan yang luar biasa. "Tapi polisi jeli, tak mengizinkan satu pun orang dalam gedung untuk keluar dari gedung," ujarnya.


Penulis: fas/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: JPNN.COM

TAGS:


comments