Senin, 22 Juli 2019

Asnawi Soal Ledakan di Thamrin: Seperti Kembang Api, Bau Mesiu Menyengat


Kamis, 14 Januari 2016 | 13:56:27 WIB


Bom Jakarta.
Bom Jakarta. / Foto: TMC Polda Metro Jaya

JAMBI - Ibukota Jakarta hari ini, Kamis (14/1), diguncang bom. Enam ledakan terjadi di kawasan gedung Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi, ikut merasakan ledakan tersebut. Pada saat kejadian, ia baru saja keluar dari kantor Bawaslu RI yang berjarak sekitar 40 meter dari lokasi kejadian.

"Seperti kembang api. Waktu ledakan asap langsung mengepul dan tercium bau mesiu yang menyengat," tutur Asnawi saat dikonfirmasi Metrojambi.com.

Ia sendiri sempat ikut mendekat ke pos polisi tempat terjadinya lokasi peledakan. Karena lokasi tersebut berhadapan dengan kantor Bawaslu RI.

"Saya sempat mendekat bersama staf Bawaslu yang ingin mengambil gambar. Saat itu suasana masih sangat mencekam," ujarnya.

Lebih lanjut Asnawi mengatakan, bersama pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi lainnya, Ribut Suwarsono, ia sempat ingin berkunjung ke Mall Sarinah.

"Karena pesawat pulang ke Jambi jam 15.00 WIB, saya berencana ingin main ke mall Sarinah. Pas lagi jalan ditelepon sama Pak Ribut, jadi saya tunggu. Sekitar lima menit duduk-duduk, terdengar ledakan bom pertama," kisahnya.

Ditambahkan Asnawi, saat ini ia masih cemas, apalagi pasca ledakan terjadi baku tembak. "Saya masih cemas. Apalagi saya mendengar langsung suara tembakan dan melihat korban ledakan," tandasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments