Rabu, 5 Agustus 2020

Jakarta Diteror, Malaysia dan Singapura Siaga Satu


Jumat, 15 Januari 2016 | 11:34:17 WIB


Pria yang diduga sebagai salah seorang pelaku aksi teror di kawasan Thamrin, Jakarta.
Pria yang diduga sebagai salah seorang pelaku aksi teror di kawasan Thamrin, Jakarta. / Foto : Twitter

SINGAPURA - Aparat keamanan Malaysia dan Singapura meningkatkan kewaspadaan di wilayah masing-masing. Langkah ini diambil menyusul serangan bom dan penembakan di pusat kota Jakarta siang tadi, Kamis (14/1).

Angkatan Darat Singapura mengumumkan hal tersebut melalui akun Facebook resminya siang tadi. Pemeriksaan ketat akan dilakukan di lokasi-lokasi strategis yang berpotensi menjadi target operasi teror.

"Prajurit kami di lapangan akan melakukan pemeriksaan  untuk mencari kejanggalan dan merespon setiap aktifitas mencurigakan, sesuai prosedur yang berlaku," tulis akun The Singapore Army Forces (SAF) sebagaimana dilansir oleh Channelnewsasia.com.

Akun tersebut juga mengunggah foto prajurit SAF bersenjata lengkap melakukan patroli di dalam bandara. Selain itu ada juga foto prajurit melakukan pemeriksaan terhadap sebuah mobil.

Hampir bersamaan, di Malaysia, Inspektur Jenderal Polisi Khalid Abu Bakar menyampaikan pernyataan serupa. Menurutnya, Malaysia kini dalam situasi siaga satu. "Kewaspadaan Malaysia kini dalam tingkat yang paling tinggi," ujar kepala Polisi Di Raja Malaysia itu seperti dilansir kantor berita Reuters.

Kecemasaan dua negara jiran ini cukup wajar, mengingat aksi brutal di Jakarta siang tadi diduga dilakukan jaringan teroris internasional. Karenannya, bukan tidak mungkin terjadi juga di wilayah mereka.


Penulis: dil/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: JPNN.COM

TAGS:


comments