Minggu, 25 Juli 2021

Mengulik Interior Hotel Es di Swedia

Selasa, 12 Januari 2016 | 15:07:02 WIB


Kala dingin terasa menusuk ke tulang, Anda bisa menarik selimut hangat yang terbuat dari kulit beruang.
Kala dingin terasa menusuk ke tulang, Anda bisa menarik selimut hangat yang terbuat dari kulit beruang. / Asaf Kigler

ANDA penyuka film animasi 3D Frozen? Jika ya, pernahkan membayangkan berada di dalam sebuah kehidupan yang penuh dengan salju abadi dan dingin? Di Swedia, impian Anda bisa terwujud jika berkunjung ke sebuah Icehotel yang terletak di desa kecil Jukkasjärvi.

Sudah berdiri sejak 26 tahun silam, bangunan hotel ini dibuat dari ukiran es dan salju yang diambil dari Sungai Torn, sehingga menghasilkan karya seni yang unik dan berkelas. Meski sudah puluhan tahun lamanya, namun struktur bangunan ini masih dalam kondisi bagus dan mengesankan.

Hotel ini memiliki 55 kamar dan dibangun hanya dalam waktu dua bulan dari 4.000 ton salju dan es. Untuk merasakan nuansa lebih dingin lagi, ada 19 kamar suite yang dirancang oleh berbagai seniman berbeda dan masing-masing dibekali tema unik.

Tergantung ruangan mana yang Anda pilih, harga menginap per malam di hotel es ini berkisar antara USD300 hingga USD1000 untuk deluxe suite dengan water heater dan sauna. Tentunya, setiap orang yang menginap memerlukan salah satu dari keduanya.



Penulis: Fathia Azkia
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Rumah.com

TAGS:


comments