Kamis, 14 November 2019

Kemas Faruq Sebut Masyarakat Tanjabbar Tolak Fauzi Ansori Jadi Plt Bupati


Minggu, 24 Januari 2016 | 22:49:08 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Hendro

JAMBI – Masa jabatan Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dan Batanghari akan segera berakhir dalam beberapa hari lagi. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dikabarkan sudah menerima surat keputusan (SK) dari Mendagri terkait Pelaksana tugas (Plt) yang akan ditunjuk mengisi kekosongan kepala daerah dua kabupaten tersebut.

Sumber Metrojambi.com menyebutkan, Fauzi Ansori yang kini menjabat Kepala Bappeda Provinsi Jambi ditunjuk Penjabat (Pj) Gubernur Jambi menjadi Plt Bupati Tanjabbar. Sementara untuk Plt Bupati Batanghari ditunjuk Yazirman, yang kini menjabat sebagai Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Jambi.

Bahkan kabar ini sudah tersebar luas di kalangan masyarakat. Tokoh masyarakat seberang Kota Jambi yang juga Politisi Partai Golkar, Kemas Faruq, mengaku sudah mengetahui kabar itu. Namun ia mengatakan aka nada penolakan besar-besaran terhadap Fauzi Anzori, karena dinilai tidak mengetahui kondisi di Tanjabbar.

“Siapa yang malu nanti jika terjadi penolakan. Masyarakat sudah menolak keputusan nama itu,” tegas Faruq, Minggu (24/1).

Menurut Faruq, Pj Gubernur memang memiliki kewenangan untuk mengusulkan nama Plt Bupati ke Kemendagri. Hanya saja, kata Faruq, sebelum diusulkan seharusnya Pj Gubernur berkonsultasi dulu dengan bupati di masing-masing daerah.

“Ini gawat, kasihan Kapolda baru jika dihadapkan dengan demo besar-besaran nanti. Untuk menentukan jabatan itu jangan pakai emosional, orang Tanjabbar tidak kenal dengan Fauzi,” ujarnya.




Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments