Rabu, 20 November 2019

Dijadikan Area Parkir, Dewan Sorot Penggunaan Jalan Pedestrian


Senin, 25 Januari 2016 | 00:56:20 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Amril Hidayat

JAMBI - Jalur pedestarian atau tempat pejalan kaki di Jalan Gatot Subroto, yang baru saja selesai dibangun Pemerintah kota Jambi, disorot anggota DPRD Kota Jambi. Pasalnya, kawasan itu kerap dijadikan area parkir kendaraan.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Jambi, Junedi Singarimbun, menilai jika hanya dijadikan area parkir kendaraan, hal ini membuat hak pejalan kaki menjadi terabaikan. Padahal jalur tersebut dibuat untuk pejalan kaki.

Disebutkannya, jalan pedestrian yang menelan anggaran miliaran rupiah tersebut tidak ramah untuk pejalan kaki. Dia sangat menyayangkan SKPD terkait, seperti menutup mata melihat hal tersebut.

Seharusnya, kata Junedi, jalur pedestrian tersebut hanya untuk pejalan kaki. "Itu dananya miliaran rupiah, kenapa digunakan untuk parkir,” ujarnya.

Menurut Junedi, percuma jalur pedestrian dibangun dengan bagus dan menelan biaya yang besar kalau hanya untuk parkir kendaraan. Kondisi ini menyebabkan pejalan kaki terpaksa berjalan di tengah jalan.

Karena jalur pedestrian yang dibangun untuk pejalan kaki tersebut tidak sesuai dengan fungsinya, ia meminta Pemeritah Kota Jambi atau dinas terkait untuk bisa menertibkan kendaraan yang parkir di daerah tersebut. "Kita minta pemerintah tegas dan segera menertibkan parkir liar itu," tandasnya.




Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments