Selasa, 19 Oktober 2021

Kades Muara Kilis Tewas Usai Dihantam Kayu Kosen

Rabu, 03 Februari 2016 | 12:24:18 WIB


Dua tersangka kasus pembunuhan Kades Muara Kilis saat berada di lokasi rekonstruksi
Dua tersangka kasus pembunuhan Kades Muara Kilis saat berada di lokasi rekonstruksi / Istimewa

JAMBI - Penyidik Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi hari ini menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Kepala Desa (Kades) Muara Kilis, Kabupaten Tebo, Ali Kasim. Dua orang tersangka, Mustar Kelana dan Muhamad Arba'a, langsung dihadirikan ke lokasi rekonstruksi.

Dari proses rekonstruksi terlihat jika Ali Kasim tewas setelah kepalanya dihantam kedua tersangka menggunakan potongan kayu kosen. Kedua tersangka tampak bergiliran memukuli kepala korban hingga akhirnya korban tewas.

Bermula pada adegan 26, saat tersangka Arba'a menghampiri korban yang tengah berada di dalam mobil. Selanjutnya, terjadi cekcok dan korban turun dari mobil.

Tidak lama kemudian, tersangka Mustar datang sambil membawa potongan kayu kosen. Pada adegan 30 dan 31, terlihat tersangka Mustar langsung memukulkan kayu ke arah kepala, namun ditangkis oleh korban.

"Saya mukul lima kali. Awalnya ditangkis, tapi karena tidak kuat lagi akhirnya kena kepala. Saya tidak tahu pada pukulan keberapa kepalanya kena," ujar Mustas saat rekonstruksi.

Setelah dipukuli Mustar, Ali Kasim jatuh tertelungkup ke arah kursi sopir mobil. Selanjutnya giliran Arba'a yang memukuli kepala bagian belakang korban.  "Saya mukul tiga kali. Semuanya di sini (kepala belakang, red)," ujar Arba'a.

Hingga berita ini diturunkan, rekonstruksi masih berlangsung. Menurut informasi, rekonstruksi akan berlangsung dalam 70 adegan.



Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Herri


TAGS:


comments