Rabu, 16 Juni 2021

Mengagumkan, Bocah Berusia 11 Tahun Ini Berhasil Mendapatkan 3 Gelar Sarjana Sekaligus

Rabu, 13 Januari 2016 | 15:08:14 WIB


Tansiq Abraham, anak usia 11 tahun raih 3 gelar sarjana sekaligus
Tansiq Abraham, anak usia 11 tahun raih 3 gelar sarjana sekaligus / Bisikan.com

SEMUA orangtua yang ada di dunia ini tentunya menginginkan dan berharap jika anak yang disayanginya bisa mendapatkan pendidikan yang terbaik. Selain sang anak yang akan merasa bangga dengan pencapaian yang telah dilakukannya, orangtua pun akan merasa bahagia jika anaknya bisa lulus dengan cepat dari pendidikannya terlebih lagi dengan mendapatkan nilai yang memuaskan.

Namun faktanya, sekarang ini justru banyak anak yang mengabaikan pendidikannya sendiri. Mereka malas untuk pergi ke sekolah, bahkan tidak sedikit anak yang berbohong kepada orangtuanya.

Nah, berbeda halnya dengan seorang anak yang bernama Tansiq Abraham. Dimana anak yang satu ini telah berhasil membuat dirinya sendiri dan orangtuanya bangga. Semangat belajar anak berusia 11 tahun ini sangatlah besar. Bahkan karena semangat belajarnya tersebutlah, bocah hebat ini telah mempu meraih 3 gelar sarjana sekaligus dalam usianya yang terbilang masih muda. Diketahui, gelar sarjana yang diraih oleh Abraham yakni Sarjana Fisika, Matematika dan bahasa asing.

Abraham di wisuda di Ameican River Collage atau ARC di Scramento, California, Amerika bersama dengan 1.800 mahasiswa lainnya.

Tidak hanya itu, Abraham pun telah berhasil meraih penghargaan lain. Dimana dalam kelulusannya tersebut ia mendapatkan nilai yang sempurna. Diketahui Abraham lulus dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) mencapai 4 dan itu merupakan nilai yang sangat baik sekali.

Abraham sendiri mengaku bahwa dirinya sangat senang dan bangga karena telah berhasil meraih prestasi yang sempurna tersebut. Ia bangga bahwa dirinya telah berhasil menyabet 3 gelar sarjana sekaligus di namanya.
Abraham kuliah di American River Collage sejak saat dirinya berusia 7 tahun. Karena usianya masih sangat muda, pada saat itu pihak kampus belum bisa memastikan bahwa ia bisa meraih gelar sarjana terbanyak dalam sejaran yang pernah ada. Namun meskipun begitu pihak kampus pada saat itu memastikan bahwa Abraham merupakan mahasiswa yang paling muda dibandingkan dengan mahasiswa lainnya yang belarjar di sana.

Bahkan bukan hanya Abraham saja, tetapi kedua orangtuanya pun patut berbangga hati karena mereka telah dikarunia anak-anak yang cerdas dan hebat. Kakak perempuan Abraham pun dikatakan memiliki kemampuan lebih. Dimana sama halnya seperti Abraham, kakaknya pun masuk bangku kuliah saat dirinya masih berusia 7 tahun.

Setelah Lulus dengan 3 Gelar Sarjana Sekaligus Abraham Ingin Melanjutkan Pendidikannya

Abraham tidak pernah merasa bosan untuk belajar, karena setelah lulus dari ARC dengan 3 gelar sarjana sekaligus, ia berniat untuk melanjutkan pendidikannya dan ingin lulus di fakultas kedokteran.

Abraham memiliki cita-cita untuk menjadi seorang dokter dan peneliti kesehatan. Bahkan ia pun memiliki cita-cita yang lebih besar, dimana ia mengatakan bahwa dirinya ingin menjadi seorang presiden Amerika Serikat ketika dirinya dewasa nanti.

Nah sahabat, kisah Abraham sangat menginspirasi kita semua untuk selalu semangat belajar dimana pun dan kapanpun itu. Bukan hanya itu saja, apa yang telah dicapai oleh Abraham mampu membuka mata dan hati kita semua bahwa di dunia ini segala sesuatunya tidak ada yang tidak mungkin jika kita ingin berusaha dan berjuang untuk mewujudkan apa yang kita harapkan. Bagi anda yang belum berhasil dalam mencapai sesuatu, mulai dari sekarang janganlah pernah merasa putus asa, teruslah semangat mengejar impian dan janganlah pernah menyerah. Ingatlah orangtua anda telah menantikan kesuksesan anda. Semoga anda semua terinspirasi untuk selalu memberikan yang terbaik dalam hidup ini.


Penulis: Bisikan.com
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: http://bisikan.com/mengagumkan-bocah-berusia-11-tahun-ini-berhasil-mendapatkan-3-gelar-sarjana-sekal

TAGS:


comments