Selasa, 30 November 2021

Oppo F1 Resmi Diluncurkan di Tanah Air, Intip Wujud dan Spesifikasinya!

Kamis, 04 Februari 2016 | 16:30:25 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / teknoup.com

OPPO kemarin sudah meluncurkan lini terbarunya yang diklaim memiliki kemampuan Selfie Expert , Oppo F1. Handset memiliki desain full metal unibodi dengan sentuhan premium dan memiliki keunggulan pada fitur-fitur fotografi yang dapat meningkatkan pengalaman selfie bagi pengguna setianya. Salah satu fitur andalannya ialah Beautify 3.0 yang memungkinkan pengguna mendapatkan hasil selfie sempurna setiap saat.

Pada kesempatan yang sama, Ivan Lau, CEO Oppo Indonesia, juga mengumumkan bahwa Oppo kini telah mengubah fokusnya dari sebuah smartphone menjadi camera phone. Hal ini sejalan dengan komitmen OPPO untuk terus berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, dimana yang menjadi permintaan saat ini adalah sebuah perangkat dengan kemampuan fotografi berkualitas tinggi. Oleh karena itu, Oppo memperkenalkan Oppo F1 yang menjadi camera phone besutan Oppo pertama.

Ya, dijuluki sebagai Selfie Expert , sebab Oppo F1 dilengkapi kamera depan yang berukuran 8 MP dengan diafragma f/2.0 dan sensor 1⁄4 inci sehingga dapat menangkap cahaya 44% lebih tinggi dibandingkan dengan kamera berdiafragma f/2.4. F1 juga menawarkan fitur Beautify 3.0 yang menjamin foto selfie sempurna di berbagai kondisi. Beautify 3.0 adalah fitur yang dapat mempercantik wajah penggunanya dengan menghilangkan noda, dan memiliki tiga tingkat pengaturan Beautify yang dapat dikombinasikan dengan 8 filter.

Untuk membuat foto sempurna dalam kondisi kurang cahaya, seperti pada smartphone Oppo lainnya, handset ini juga menyediakan fitur Screen Flash Selfie yang sudah diperkenalkan semenjak hadirnya ColorOS 2.1 pada Mei 2015. Fitur ini memastikan selfie dalam kondisi kurang cahaya akan terlihat lebih jelas.

Oppo F1 telah disokong salah satu chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 616 octa-core 1.5 GHz Qualcomm MSM8939.Chip akan disandingkan dengan GPU Adreno 405 dan RAM 3 GB serta penyimpanan internal 16 GB yang dapat diekspansi hingga 128 GB. Handset juga dibekali konektivitas LTE dengan 3 bandwidth di 1(2100) / 3(1800) / 8(900). Layarnya sendiri berukuran 5" beresolusi 720p IPS TFT dan memiliki kerapatan warna 294 ppi. Layarnya telah berlapiskan layar lengkung 2.5D dan proteksi Corning Gorilla Glass 4. Pada bagian audio, Oppo melengkapi perangkat ini dengan teknologi Dirac HD. F1 telah tertanam dengan kapasitas baterai sebesar 2400 mAh.

Setelah berbicara mengenai kemampuan yang ditawarkan dalam kamera depan, kamera belakang dari Oppo F1 pun tidak kalah menarik. Handset ini juga dilengkapi dengan kamera utama berukuran 13 MP dengan sensor ISOCELL. Kamera sudah dibekali fitur PDAF. Tidak hanya itu, perangkat ini juga dibekali fitur anti-shake optimization yang secara otomatis akan memilih gambar terbaik dari pengambilan foto secara berturutan. Pengalaman fotografi semakin lengkap dengan hadirnya Pure Image 2.0+ yang menawarkan sejumlah fitur agar para pengguna menjadi semakin mudah berkreasi dengan kamera F1.

Dari segi software ColorOS 2.1 yang berbasis Android 5.1, disini Oppo memberikan fitur untuk mengefisiensikan manajemen memori dan daya tahan baterai. Dengan hadirnya teknologi Screen Self-Refresh Technology , dimana akan secara otomatis menyesuaikan frekuensi screen refresh untuk memaksimalkan daya tahan baterai.

Oppo F1 akan ditawarkan dalam harga Rp. 3.499.000, dan sudah dapat di pre-order mulai dari tanggal 3 Februari hingga 8 Februari 2016 mendatang pada situs belanja online Blibli.com. Oppo menawarkan Camera Phone pertamanya dalam varian warna Gold dan Rose Gold.


Penulis: Jofinno Herian
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Teknoup.com

TAGS:


comments