Rabu, 19 Mei 2021

Unik! Pisang Bertandan Dua dengan Empat Jantung Ditemukan di Sarolangun


Kamis, 11 Februari 2016 | 11:47:16 WIB


Pisang unik bertandan dua dan empat jantung yang ditemukan di  Desa Panti, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun
Pisang unik bertandan dua dan empat jantung yang ditemukan di Desa Panti, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun / Luncai Hendri

SAROLANGUN – Lazimnya, satu pohon pisang akan mengeluarkan satu tandan. Namun berbeda halnya dengan pohon pisang milik Nuria, warga Desa Panti, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, yang memiliki dua tandan dan empat jantung.  

Kabar mengenai adanya pohon pisang bertandan dua tersebut cepat beredar di tengah masyarakat. Alhasil, sejak beberapa hari belakangan ini banyak warga yang datang untuk melihat pohon pisang milik Nuria tersebut.

“Ketahuannya hari Jumat (5/2) kemarin,” kata A Muthalib, Kepala Desa Panti saat dikonfirmasi Metrojambi.com, Kamis (11/2).

“Kemarin-kemarin tidak kelihatan karena tertutup pelepah. Setelah dibersihkan oleh pemiliknya, baru kelihatan jika pisang tersebut tandannya ada dua,” lanjut Muthalib, yang juga masih kerabat Nuria.

Lebih lanjut Muthalib mengatakan, sebelumnya tidak ada firasat aneh yang dirasakan Nuria sebelum menemukan pisang bertandan dua tersebut. “Tidak ada firasat aneh, mungkin ini hanya faktor alam saja. Juga sudah ditanyakan kepada orang pintar, katanya juga tidak ada hal aneh,” tandasnya.



Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments