Rabu, 26 Februari 2020

Siap Maju di Pilkada Tebo, Yopi dan Hamdi Daftar ke PDIP


Rabu, 09 Maret 2016 | 22:50:43 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, sejak 2 Maret lalu telah membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Tebo periode 2017-2022. Pendaftaran sendiri akan dibuka hingga Kamis (10/3) besok.

Hingga hari ini, Rabu (9/3), sudah ada tiga kandidat yang mendaftar ke partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Sejauh ini, sudah ada tiga nama yang mendaftar, yakni Yopi Muthalib, yang juga sempat mencalonkan diri pada Pilkada Tebo sebelumnya, serta Hamdi, yang saat ini menjabat Wabub Tebo.

Selain itu, juga ada nama Wartono Triyan Kusuma, yang saat ini menjabat Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo. “Yopi Muthalib, Hamdi, dan saya sendiri, sudah mendaftar dan mengembalikan formulir,” ujar Wartono saat dikonfirmasi, Rabu (9/3).

Jika tidak ada nama lain yang mendaftar, lanjut Wartono, maka ketiga nama tersebut akan dikirimkan ke DPP melalui DPD PDIP Provinsi Jambi, untuk dilakukan seleksi dan survei. Tujuannya melihat elektabilitas bakal calon tersebut.

“Yang menentukan hasil penjaringan itu DPP. Jadi, siapa yang nantinya akan diusung PDIP untuk Pilkada Tebo, kita tunggu saja keputusan dari DPP,” tukasnya.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments