Jumat, 28 Februari 2020

Cik Bur Tanggapi Dingin Usulan Pemecatan Dari Demokrat


Kamis, 10 Maret 2016 | 22:43:03 WIB


Burhanuddin Mahir
Burhanuddin Mahir / dok.metrojambi.com

JAMBI – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Muaro Jambi, Burhanuddin Mahir, menanggapi dingin penggalanggan dukungan pemecatan terhadap dirinya. Menurut pria yang akrab disapa Cik Bur tersebut, usaha untuk menyingkirkan dirinya merupakan bentuk kepanikan lawan politiknya.

Bupati Muaro Jambi ini menegaskan, upaya lawan politik tersebut tidak akan mempengaruhi langkahnya maju dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi. Ditegaskannya, Demokrat memiliki dasar dan mekanisme yang jelas untuk memecat kader.

Tanpa dasar dan mekanisme yang jelas, lanjutnya, upaya yang digalangi Barisan Muda Penyelamat Partai Demokrat adalah sia-sia. “Barisan Muda yang mano(mana, red)? Ritas itu siapo (siapa, red)? Jadi, ada mekanisme dalam memecat orang. Tidak gampang,” tegas Cik Bur, Kamis (10/3).

Dikatakannya lagi, gerakan yang dimotori Ritas Mairiyanto dalam penggalangan pemecatan dirinya ke DPP partai seolah permainan politik. Oleh karenanya, upaya itu tak perlu ditanggapi. “Jadi, kalau orang mengatasnamakan generasi muda, itu bukti yang mana? Kalau sekedar tanda tangan, ada 44 ribu kader demokrat di Muaro Jambi. Jadi kalau itu, sayo kiro (saya kira, red) itu tak usah ditanggapi,” ucapnya.

Menariknya, Cik Bur menilai gerakan ini menunjukkan kepanikan. Meski tak menyebutkan secara langsung, gerakan ini diisyaratkan Cik Bur sebagai hal yang sia-sia. “Orang panik itu. Orang panik seperti itu,” ujarnya.

Sebelumnya, penggalangan dukungan pemecatan ini disampaikan Barisan Muda Penyelamat Partai Demokrat, Senin (7/3) lalu. “Kuncinya kami para barisan muda, pengurus maupun simpatisan Demokrat tidak mau memiliki pemimpin yang mengajari kami untuk tidakn loyal terhadap partai. Dengan ini kami usulkan ke DPP untuk dipecat,” ujar Ritas saat itu.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments